Walking Street Pattaya adalah salah satu tujuan wisata malam yang menjadi buah bibir dan wajib dikunjungi ketika ke Pattaya.

Nah saya coba jelaskan sedikit mengenai akses transportasi dari Thuk-thuk di Pattaya ini, jadi kendaraan Thuk-thuk ini adalah kendaraan umum yang terus berputar-putar pada areal sekitar pantai Pattaya ini. Dengan rute perjalanan 1 arah maka dari areal hotel kami (yang saya lingkari pada peta dibawah) maka Night Street adalah tinggal naik thuk-thuk dan mengarah ke arah kiri, dimana Night Street berada di ujung dari jalan Pattaya Beach sebelum berbelok.

Jangan kahwatir Anda tidak akan salah karena terdapat sebuah gerbang begitu besar dengan tulisan Night Street koq.

Begitu masuk melalui gerbang dari Walking Street saya sangat haus dan tertarik dengan kelapa hijau yang dijual dipinggir jalan, maka saya membeli 2 buah kelapa hijau dengan harga 100 baht per 1 kelapa, memang agak mahal, maklum areal premium pattaya, namun ketika kami meminumnya terasa kesegaran kelapa muda nya, disamping kami haus dan lapar juga sih pada saat itu.

Sebelum Anda memasukkan daftar Pattaya Walking Street sebagai area tujuan kunjungan Anda di Pattaya, maka ada baiknya saya membahas lebih jauh untuk kawasan ini. Walking Street adalah kawasan red light district di Pattaya, jadi bila Anda bepergian dengan anak-anak maka areal ini tidak bisa Anda masukkan sebagai daftar untuk kunjungan.

Sesuai dengan namanya Walking Street yang berarti jalan, bahwa disepanjang jalan ini pada malam hari mulai dari jam 6 sampai jam 2 pagi disepanjang jalan ini akan buka aneka hiburan malam seperti bar dan rumah bordil.

Segala jenis atraksi aneh dan berbau pornografi dapat kita lihat disini, namun area ini juga terdapat aneka jajanan kuliner ekstrim seperti kalajengking, kelabang yang dijadikan santapan. Ada juga beberapa rumah makan sea food disepanjang jalan ini.

Meskipun daerah red light district, areal ini cukup aman, Anda akan menemukan banyak sekali petugas keamanan berlalu lalang disepanjang jalan ini. Kami hanya melihat-lihat sebentar sekaligus mengabadikan gambar di sepanjang jalan ini karena penasaran dengan terkenalnya area Pattaya yang satu ini.

Bila Anda ingin melihat atraksi didalam salah satu tempat, dari membaca beberapa informasi berhati-hatilah karena harga yang jadi melambung tinggi ataupun penipuan. Tips paling aman apabila Anda tidak memiliki teman maupun yang lebih berpengalaman adalah cobalah banyak bertanya pada tempat Anda menginap karena Anda akan banyak mendapatkan bantuan dari mereka.

Inilah beberapa dokumentasi dari sepanjang jalan Pattaya Walking Street:

Jam sudah menunjukkan jam 23.30 ketika kami keluar dari Walking Street, semula kami ingin makan di salah satu restoran seafood di area tersebut, namun melihat harganya yang agaknya premium dan suasana yang kurang nyaman maka kami keluar dari area tersebut dan kembali mencoba mencari dimana kami bisa menuntaskan makan yang terlarut malam ini J