Travelling di Sukabumi, Surga yang terpendam se Jawa-Bali by Adi Muhamad Rafli

0
353

 

Nama saya Adi Muhamad Rafli saya berasal dari Kab. Sukabumi, Jawa Barat. Dibilang sering travelling tidak, dibilang gasuka travelling juga tidak. Tapi ketika ada waktu luang atau libur semester sekolah pasti saya sempatin untuk travelling karena travelling bisa membuat otak kembali segar karena menurut survei yang pernah saya baca, jika kita datang ke tempat wisata, sendiri ataupun bersama keluarga, membuat jiwa dan pikiran kita akan kembali lebih segar dari biasanya, karena mata kita dihadapkan dengan pemandangan yang indah dan alami membuat perasaan menjadi tenang dan menjauhkan kita dari sifat atau pikiran negatif.

 

Saya beserta keluarga, mengunjungi tempat wisata yang terdapat di wilayah Jawa Barat yakni Ujung genteng, Kab. Sukabumi, Jawa Barat. Jarak dari rumah menuju Ujung Genteng kurang lebih 103 km dengan jarak tempuh 3-4 jam tergantung kondisi lalu lintas.

Kami mengunjungi Pantai Pangumbahan, tidak jauh dari Ujung Genteng dan untuk menuju pantai tersebut, melewati jalan yang cukup sempit dan bergelombang juga kami melewati rawa yang konon menurut warga setempat, di dalam rawa tersebut terdapat buaya-buaya liar yang harus kita waspadai ketika menuju sana. Namun pepatah berkata “Berakit-rakit dahulu Berenang-renang ketepian Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian”. Perjalanan yang cukup sulit disertai dengan takut akan buaya, terbayar dengan pemandangan yang indah, terdapat danau di dekat pantai itu seperti diapit oleh luasnya hamparan pasir putih yang halus.

 

Menurut saya inilah surga yang terdapat di Sukabumi, Jawa Barat. Sebagai warga masyarakat yang baik kita diharuskan untuk menjaga alam ini karena Tuhan telah memberikannya untuk kita, tinggal kita harus menjaganya dengan baik dan semampunya kita dari hal yang kecil seperti tidak membuat sampah sembarangan, tidak melakukan aksi vandalisme yang bisa membuat keindahan alam ini menjadi tidak indah untuk dipandang bahkan menjadi rusak.

Begitulah cerita singkat tentang Travelling saya, jika saya mempunyai waktu yang panjang, saya akan sempatkan untuk mendatangi tempat-tempat yang indah di Sukabumi ini, karena menurut penelitian yang pernah saya baca Kabupaten Sukabumi menjadi kabupaten terluas se Jawa-Bali. Menurut saya masih banyak surga surga di sukabumi ini yang belum kita ketahui. Ayo explore Sukabumi, Terima kasih

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here