Pesona Bukit Jaddih di Madura by Mahmudiah Mumu

0
477

Pemandangan memang indah untuk dinikmati, apalagi bagi wisatawan yang suka travelling tentunya tidak ingin melewatkan moment indah untuk direkam dan dibawa pulang. Berbicara tentang tempat wisata tidak terlepas dari kacamata pemuda Indonesia yang hobi memotret dan menyukai tantangan. Untuk itu jangan lewatkan tempat wisata yang sangat mengagumkan seperti Bukit Jaddih. Bukit Jaddih yang terletak di Kabupaten Bangkalan telah mencuri perhatian wisatawan yang berkunjung ke Madura, termasuk saya. Dengan backgrond pemandangan yang unik terlihat bukit kapurnya, sehingga sangat bagus dijadikan sebagai spot foto.

Banyak sekali pesona Bukit Jaddih ini yang belum di ketahui ribuan wisatawan lainnya, beberapa diantaranya seperti terdapat waduk melingkar yang terdapat air berwarna hijau didalamnya. Nah! bagi yang ingin melihat waduk melingkar dari jarak tinggi sangat sesuai untuk kalangan yang menyukai tantangan, karena untuk mengambil spot foto dari jarak yang tinggi kita harus naik ke atas puncak bukit kapur terlebih dahulu. Namun, yang pasti tantangan tersebut tidak sia-sia karena diatasnya anda akan disuguhi dengan awan biru diatas kepala, wuduk melingkar dibawah ketinggian pijakan kaki anda, serta bukit kapur disekitar anda. Tidak hanya itu, jika ingin mengambil foto seperti layaknya berada di Dinasti tembok-tembok kerajaan yang baru saja melakukan perang, atau seperti adegan film yang memunculkan  super hero menyelamatkan dunia, maka anda sangat disarankan untuk berkunjung ke sini.

Anda akan melihat puluhan bukit seperti tersusun layaknya tembok yang mempunyai ukiran dengan ketinggian bawahnya mencapai puluhan km atau bahkan seratus. Goa-goa kecil tangga batu kapur juga tersedia dan sangat cocok diambil sebagai theme selfie. Jika petang mendatang berada di Bukit Jaddih paling atas maka matahari seperti berada di ujung jari. Pemandangannya yang sangat artistik dan tersuktur sangat cocok untuk diunggah ke sosial media, ditambah lagi bagi yang hobinya mempamerkan backgrond Foto dengan sejuta keindahan wisata yang dikunjungi.

Saat ini Bukit Jaddih merupakan tempat wisata yang nge-hits di Instagram. Bagaimana tidak? Dengan keunikan yang dimiliki disetiap tikungan masuknya dan juga kenikmatan sensi yang luar biasa sehingga sangat cocok bagi yang ingin membuang stress akibat banyaknya tumpukan pekerjaan. Bagi yang ingin berpetualangan atau membawa nama organinasi, bahkan orang yang disayang atau sesuatu yang sangat berharga lainnya dalam hidup bisa direkam diatas bukit. Kehijauan deretan hutan juga bisa dinikmati oleh keindahan mata dari jarak jauh sehingga bagi yang baru saja menangis entah itu karena patah hati atau baru saja putus cinta maka sejenak akan bisa melupakan dan tertawa bahagia dengan suguhan keindahan pesona hijau yang memikat hati di atas Bukit. Lukisan berbentuk ratu dan pangeran juga terdapat dalam ukiran bukit saat akan menuju ke rute paling atas. Lukisan ini berbentuk semacam corak yang hidup pada kisah-kisah yang difilmkan di negeri kayangan, sehingga jika difoto akan nampak seperti dua variasi yang digabungkan antara anda dengan lukisan tersebut. Keindahan dan kenikmatan yang luar biasa hanya ada di Pesona Bukit Jaddih, pertama kalinya di Nusantara Jaya Indonesia.

 

Sumber: Foto pribadi (pengambilan foto dari puncak atas)

Adapun Rute untuk menuju Bukit Jaddih cukup mudah. Mulai dari Kota Surabaya, kemudian melewati Jembatan Suramadu, selanjutnya ambil arah kanan melalui Jalan Raya Labang hingga sampai Jalan Raya Jaddih di Parseh. Rute ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 2000 per orang, untuk biaya parkir hanya Rp.5000 per kendaraan, sedangkan bagi yang ingin menikmati sensasi berenang ditengah bukit dikenakan biaya hanya Rp.10 per orang. Masih ingin menunda kedua bola mata anda untuk melihatnya secara langsung? Jangan lewatkan wisata menawan ini bersama orang-orang yang anda cintai. Ciptakan moment sepuasnya, rekam lalu bagikan dengan ribuan orang tersayang.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here