Pengalaman Pertama Travelingku by Fahmi

0
323
Chiang Mai

Aku Fahmi, mau cerita tentang pengalaman aku traveling pertama kali keluar negeri, meskipun sudah banyak orang keluar negeri tapi untuk aku butuh keberanian untuk melakukan itu, Berawal dari keisengan kita datang ke acara travel fair Garuda Ailines kami jadi ikutan booking tiket ke thailand deh hehehe.

Desember 2016 aku dan kedua orang temanku ke Thailand, bertiga kami berlibur dari bangkok – Chiang Mai – Bangkok. Kami pilih pesawat dari jakarta ke bangkok dulu karena lebih murah lalu kami naik sleeping kereta ke Chiang Mai, yah lumayan jadi bisa tidur di kereta tanpa perlu hotel.

Kenapa kami ke Chiang Mai? Karena kita mo mau ke tempat hotel artis Thailand “Ananda Everingham” ( sebenernya si karena teman aku yang ngefans berat sama doi. Kalo aku ikutna aja hahahaha…) sampai di Chiang Mai siang hari dan langsung ke hotel di daerah Sriphum road, A Muang Chiang Mai, karena hari minggu,kami mampir ke Sunday Market atau Chiang Mai Night Bazaar, kita bisa belanja banyak produk local Thailand dengan harga murah.

Dan bisa nawar jadi banyak deh belanjanya hahahaha

Di pagi harinya kami ikutan tour one day tour ke chiang rai melihat The Beautiful of White Temple, Golden Triangle perbatasan antara laos dan myanmar kemudian ke long neck village. Meskipun cukup jauh perjalanannya tapi cukup bagus dan menarik.

Banyak juga tempat menarik di chiangmai seperti wisata kuil Wat Phra That Doi Suthep, Wat Chedi Luang,What Phra Signh, Doi Inthanon national park, Chiang Mai night Safari dan masih banyak lagi, tempat dan cuacanya masih mirip di indonesia jadi masih berasa kalo kita tuh di Bali, Bandung ataupun Yogya.

Serunya lagi kita bisa sewa sepeda buat keliling kota (paling asyik sih malam hari karena ga terlalu panas hehehe) atau pun naik angkot seperti bemo tapi namanya Song Theaw.

Di hari ke-4 kita balik ke Bangkok pakai pesawat Thai Airways, meskipun bandaranya kecil tapi lumayan ya, sayangnya ga ada minimart, cuma ada McD dan toko souvenir ajah.

Sampai di bangkok yaa, pasti tahulah yau, waktunya tour Mall to Mall buat belanja lagi hehehe. Atau kita bisa ke Wat Arum, Wat Pho (kuil budha berbaring), Siam Ocean World, Royal Grand Palace, Kao San Road, Catuchak Market, Museum Lilin Madame Tussauds, Asuiatique night market atau Hua Hin, pokoknya seruuu.

Liburan singkat, pelepas stres bersama teman tersayang jadi sweet memory buat persahabatan kami, mulai dari rencana iseng beli tiket, hunting hotel dan tempat destinasi, hunting makanan dan juga refreshing mata liat cowok cakep thailand.

Semua biaya perjalanan itu aku dapatkan dari hasil saving aku dari investasi Reksadana saham lho….jadi manfaat banget deh ikutan saving investasi baik saham ataupun reksadana bisa jadi opsi lain untuk tambahan traveling ataupun kebutuhan lain lho.

Jangan lupa ikutan investasi juga ya

Salam Fahmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here