Lasser Buddha / Khao Chi Chan Pattaya

0
550

Hari sudah semakin siang dan akhirnya kami juga masih sangat penasaran seperti apakah laser Buddha itu, maka kami kembali ke taksi kami dan beranjak lah kami ke laser Buddha.

Perjalanan ke Laser Buddha lagi-lagi tidak terlalu jauh dari tempat Nong Noch, karena memang searah, perjalanan memakan waktu sekitar 15 menit dari Nong Noch, dan sampailah kami pada area tersebut.

Pada destinasi Laser Buddha kita tidak memerlukan tiket masuk maupun bayar parkir, sehingga sampai di Laser Buddha kami kembali bergegas menuju bukit yang bernama Laser Buddha, namun di sebelah tempat kami parkir terdapat penjual buah-buahan segar, ditengah cuaca yang begitu panas maka kelapa hijau menjadi pilihan kami untuk kami nikmati seharga 100 THB untuk 2 buah kelapa hijau segar.

Jarak antara tempat parkir dan lokasi Laser Buddha tidaklah jauh, hanya sekitar 100 meter, dari kejauhan sudah terlihat kemewahan atas Laser Buddha. Apa itu Laser Buddha?

Orang local Thailand menyebutnya dengan Khao Chi Chan. Adalah sebuah bukit batu (tebing) raksasa yang dipahat oleh gambar Buddha dalam rangka merayakan ulang tahun ke 50 dari Raja Bhumibol Adulyadej dan dilapisi dengan emas. Tempat ini menjadi terkenal karena juga merupakan salah satu pahatan karya seni terbesar di dunia dengan tinggi 130 meter.

Jangan lupa selama berkeliling di Pattaya ini sunblock dan topi adalah sebuah kewajiban nih bagi para wanita, hehehe…. Soalnya memang perlu diakui panas banget, oh ya plus satu lagi kacamata hitam yah buat bergaya :p.

Sampailah kami pada bagian spot foto dari Laser Buddha, beberapa kami memotret dari areal terbuka dan langsung dibelakangnya terdapat Laser Buddha. Senang sekali karena hasil fotonya begitu bagus karena arealnya begitu tertata rapi dan cuaca mendukung untuk kami melakukan pemotretan.

Jepret…jepret…jepret… pada beberapa tempat menarik di Laser Buddha tanpa terasa waktu sudah mengarah ke jam 3 sore, apa yang kurang dari tadi pagi kini mulai terasa… Ya! Kami asik jalan-jalan dan lupa makan siang!!!!

Alhasil perut mulai terasa lapar, dan kami kembali ke taksi dan akan kembali menuju pusat kota Pattaya lalu beranjak untuk kembali ke Bangkok.