Sebelum kami berangkat ke Jepang kali ini, kami penasaran dengan kereta dengan nuansa Hello Kitty di Jepang.

Nah bagi Anda yang mengunjungi area JR West, maka Anda bisa berkesempatan mencoba 2 jenis kereta dengan tema Hello Kitty.

Kereta pertama yang bertema Hello Kitty namanya adalah Hello Kitty Haruka.

Hello Kitty Haruka adalah kereta dengan nama Kansai- Airport Express. Jadi sebenarnya kereta ini melayani keberangkatan menuju dan dari Kansai Airport.

Mana saja rute yang dilayani?

Hello Kitty Haruka melewati Kyoto, Shin-Osaka, Tennoji dan Kansai Airport. Sebenarnya kereta Haruka ini memiliki 60 trip per hari. Tapi yang Hello Kitty Harukanya ketika kami pergi memiliki jadwal tertentu sebagai berikut :

Tapi setelah 23 Juni 2019, operasional Hello Kitty Haruka tidak memiliki jadwal yang tetap, Hello Kitty Haruka memiliki 3 jenis desain :

Nah, bagi yang ingin mendapatkan informasi terupdate setelah perubahan ketentuan Hello Kitty haruka ini, maka saran saya Anda bisa mengunjungi Costumer Service Information Shinkansen di Kyoto Station maupun Station lainnya.

Dari 3 desain memiliki nuansa yang berbeda-beda, kalau Anda mau melihat keterangan dan informasi lebih lengkap bisa akses websitenya : https://www.jr-hellokittyharuka.jp/

Kami menggunakan Hello Kitty Haruka untuk menuju Osaka melalui Shin-Osaka.

Hot Tips!  
Haruka Express ataupun Hello Kitty Haruka adalah kereta yang biayanya tidak murah!  
Kyoto ke Kansai biayanya adalah 2850 Yen, sedangkan Shin-Osaka ke Kansai Airport adalah 2330 Yen, dan Tennoji ke Kansai adalah 1710 Yen!  
Kami bisa dengan enak mencoba Hello Kitty Haruka adalah karena menggunakan JR West Pass!  
Kalau Anda tidak menggunakan JR West Pass adalah alternative lain untuk menuju Shin-Osaka bisa dengan menggunakan JR Tokaido Sanyo Main Line (jangan pusing soal nama, Anda bisa gunakan Aplikasi NAVITIME yang sudah saya sebutkan sebelumnya) dengan biaya hanya 570 Yen.  
Jadi bila Anda ingin mengeksplorasi area-area di bagian barat dengan maksimal menurut saya Anda harus memiliki JR Pass dalam hal ini agar lebih focus pada area Barat Anda bisa memilih pilihan JR West Pass yang sudah saya jelaskan, Kenapa?  
Jawabannya adalah karena Anda bisa bebas menggunakan metode transportasi seperti yang kami lakukan, dan satu lagi, jarak 1 kota ke kota lain jauh loh, tapi karena kereta cepat maka terasa singkat, jadi sebenarnya perpindahan Anda dari 1 kota ke kota lain memiliki biaya yang cukup besar dan jauh lebih hemat dengan JR West Pass : https://www.westjr.co.jp/global/en/ticket/pass/  

Kereta datang!

Kereta Hello Kitty yang kami naiki adalah desain yang ke 2 yaitu Ori-Tsuru. Mulai dari tampak depan kereta sampai interiornya di desain dengan nuansa hello kitty. Etenia sudah dari Jakarta antusias sekali dengan kereta bernuansa hello kitty ini.

Oh ya, nuansa hello kitty bukan hanya di Hello Kitty Haruka ini saja loh, tapi ada juga Hello Kitty Shinkansen, kami juga berencana mencoba kereta ini!

Bagi yang belum pernah ke Jepang dan mencoba jalur kereta yang dioperasikan dengan JR alias Japan Railways mungkin akan bingung, tapi diawal saya sudah berusaha untuk mencoba menjelaskan dengan cukup mudah.  
Nah ada informasi lain, jadi setiap negara bagian memiliki pengelolaan kereta JR yang berbeda-beda, dan kadang ada marketing keren yang mereka lakukan terkait dengan tokoh-tokoh animasi Jepang, ya misalnya Hello Kitty digunakan pada area JR West, sedangkan pada bagian Timur, Anda akan menemukan Pikachu di JR East!  
Sumber : https://www.jrailpass.com/blog/hello-kitty-shinkansen    

Nah untuk 10 karakter anime yang dijadikan branding kereta di jepang oleh JR group bisa Anda cek di link ini : https://www.jrailpass.com/blog/joyful-character-trains   Bahkan karakter Anpanman yang favoritnya Etenia juga ada loh :    

Selisih menggunakan kereta Haruka dan kereta JR lainnya menuju Shin-Osaka terpaut 20 menit, jadi kami bisa tiba lebih cepat dengan Haruka Hello Kitty yang semua nuansa nya Hello Kitty, tapi soal biaya naik Haruka selisihnya 3x lipat, untung kami gunakan JR West Pass sehingga semua sudah di cover.

Nah kemana tujuan kami?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here